Mengenai Saya

Foto saya
indralaya, sumatera selatan, Indonesia
calon guru fisika (InsyALLAH) Kece!!!! calon pemilik cake shop unyu :P

chatbox

wibiya widget

Jumat, 06 Mei 2011

No Excuse

Ditulis Dwi Mentari pada 08.56.00
kalo ditanya No Excuse cocok buat siapa aja? buku itu cocok buat semua orang. asli.. terlebih untuk orang orang yang mencari cari alasan buat gak ngelakuin sesuatu yang gak disuka dan mencari cari alasan karena gagal ngelakuin sesuatu itu. itu gue banget. hehehe.
beberapa bulan yang lalu tiap gue gak bisa kalkulus atau tahu kalkulus gue D dengan bangganya gue bilang ke mama "salah siapa? udah tau hasil DMI kemaren aku gak cocok sama matematika dan payah banget disana. jadi wajar aja donk, kalo aku gak bisa dan dapet D." gubraakkk,,
gue ngerasa itu pernyataan paling bodoh sedunia. itu cuman pernyataan yang di lontarkan orang orang yang gak pernah mau maju. hahhhh.. gue sadar akan itu setelah gue baca No Excuse nya om Isa Alamsyah.
gue sadar kalo memang gak pernah ada alasan untuk kita gak bisa. cuman kita yang gak pernah mau maju aja dan selalu nyari alasan untuk menyucikan diri. contohnya gue diatas. padahal itu bukan karena hasil DMI aja kali. tapi karena gue yang gak belajar serius, dan dasarnya gue gak pernah terima dengan lintasan yang dibuatkan mama buat gue ini. isinya gak iklhas, berontak, ngeluh, dan cari cari alasan buat keluar dari lintasan itu karena gue yakin gue gak bakal mampu ngelewatin beberapa tahun kedepan.

banyak banget alasan alasan yang memberatkan kita dan menjauhkan kita dari "SUKSES" yang secara gak langsung selalu kita ucap baik didepan orang sewaktu kita gagal karena sesuatu atau dengan diri sendiri karena ngerasa gak mampu.

o come on..
sekarang stop bilang "gue gak bisa, gue gak berbakat, gue gak minat, itu bukan bidang gue, fasilitas gue kurang, nilai gue pas pasan, gue gak pinter, gue gak kaya, gue gak punya modal, dll" meski gue sendiri belum bisa sepenuhnya ngilangin alasan itu sampe sekarang. tapi gue sedikit bisa meredam buat gak bilang itu setiap ada aja sesuatu yang dorong gue menyerah dan bilang itu. it's amazing book right?

bab pertama yang bikin gue senyum pisang karena malu menyadari gue selalu bilang "gue gak bisa" sebelum coba..
banyak orang orang besar yang sukses dengan bidangnya sekarang yang awalnya mereka gak yakin kalo mereka bisa apalagi sesukses sekarang. contohnya Oprah Winfrey, awalnya dia menolak buat jadi presenter Talk Show Oprah Winfery Show. siapa yang gak tau acara itu? sekarang talk show nya Oprah udah ditanyangin di 134 negara. dia yang awalnya gak yakin dan bilang "saya ini wartawan, mana bisa memandu talk show!" nyatanya, talk show milik Oprah bukan cuman sukses di Amerika bahkan di 134 negara lainnya. waw..
you Never know, if you never try. :) okey, gue selalu bilang "gue memang payah banget difisika, mana bisa gue ngelewatin tahun tahun berikutnya di fisika!" susaaaaahhhh memang buat gak ngeluh. hehehe.. tapi gue selalu coba untuk gak ngeluh dan berganti bilang "gue memang payah di fisika, tapi gak ada yang tahu kan apa yang terjadi di tahun berikutnya. gue harus berusaha" hahaa.. najong  ya bacanya. :P

satu lagi, faktanya para orang orang kaya di dunia itu bukan seorang sarjana, master, atau juga profesor. mereka rata rata gak ngelanjutin sekolah dan berenti sekolah atau berenti kuliah. waw? jadi? jadi?
sekolah itu gak penting? bukaann gitu.. tapi, ini ada harapan untuk orang orang yang kurang beruntung yang gak cukup pintar untuk berprestasi di sekolah. *itu gue banget* apalagi gak ngelanjutin sekolah. karena yang menjadikan mereka sekarang besar adalah kerja keras!!!! bukan ijazah. bahkan diantaranya ada yang tamat SD. 

apakah kita bisa sukses jika berhenti sekolah? BISA !
apakah kita bisa sukses jika berhenti belajar? TIDAK MUNGKIN 
BISA! (Isa Alamsyah)

itu yang gue jadikan patokan sekarang. sukses bukan semata di dapat dari sekolah, sekolah yang tinggi atau lulusan sekolah Favorit. atau nilai yang bagus. sukses itu kerja keras dan keyakinan. dan yang pasti jangan berhenti belajar. :)
itu yang gue simpulin dari No Excuse.

gue jadi inget kata agnes monica. dream, believe, and make it happen. itu dia buktiin sekarang. dia lulusan sekolah musik ternama? dia cuman lulusan SMA. tapi penghasilannya ngalahin anggota DPR yang udah profesor sekalipun. 


om Isa Alamsyah semakin ngeyakinin gue kalo orang orang yang punya otak pas pas an kayak gue juga bisa jadi orang besar. (amin)sorry, bukan besar aja. tapi orang kaya. :P hhehee.

karena menjadi kaya adalah mimpi gue yang lain setelah posting sebelumnya. :)



sukses untuk kita semua.. sekarang coba jangan cari cari alasan lagi untuk gak ngelakuin sesuatu. :)
karena orang gagal mencari cari alasan untuk berhenti, dan orang sukses berhenti mencari cari alasan (Isa Alamsyah)

0 komentar:

Posting Komentar

 

....... Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting