Mengenai Saya

Foto saya
indralaya, sumatera selatan, Indonesia
calon guru fisika (InsyALLAH) Kece!!!! calon pemilik cake shop unyu :P

chatbox

wibiya widget

Sabtu, 07 Mei 2011

Chicken Katsu ala aku

Ditulis Dwi Mentari pada 18.05.00
yeyaa... ini makanan yang di suruh mas riyan buat jadi menu pas kompetisi masak kemaren. hemm.. udah manteb, udah punya bayangan juga kayak apa nantinya meski gue belum pernah nyoba masak ini sebelumnya. ehh.. gue tanya lagi sama sari temanya apa *lupa tanya tema*, sayuran sehat katanya..
gak kena banget toh, batal deh bikin chicken katsunya. 
di kelas memasak siang ini, gue ngotot mau bikin ini. hehee, meski dengan keterbatasan. karena gue belum tau ini kayak gimana. yaa... gue cuman goggling aja resep dan rupanya. dengan modifikasi sedikit, cekidot ya apa yang gue pake.
  • ayam *bagian dada dipisah tulang*
  • bawang putih
  • jeruk
  • garam
  • saus tiram
  • lada putih
  • tepung terigu
  • tepung roti kasar
  • telur
  • saus cabai botol

langkah pertama ya cuci ayam dulu setelah itu di potong potong. bisa pipih, memanjang. sesuai selera lah. :)
terus di pukul pukul sama pemukul daging biar empuk. sayangnya, gue belum punya.. hehee, jadi tadi pake bagian pisau yang tumpul. udah puas? #loh? cincang bawang putih satu buah ukuran sedang, terus campurkan dengan ayamnya tadi lanjut peras jeruk di atasnya, kasih garam dan lada putih secukupnya, dan terakhir satu sendok teh saus tiram. sok deh di aduk sambil di remas remas pelan ayamnya. terus didiamkan 1 jam lah supaya meresap bumbunya. masukin kulkas ya biar lebih higienis.


udah satu jam tuh? keluarin ayamnya dan cium deh aromanya.. heemm.. khas banget. 
oke, lanjut nyiapin tepung terigu, telur yang udah di kocok lepas, dan tepung roti. tepung terigu dan tepung rotinya di kasih garam dan lada dulu ya, biar ada rasanya. :)
baru deh, sebelum digoreng dan setelah di diamkan satu jam di kulkas, potongan ayamnya di balut dengan tepung terigu berbumbu dulu, terus dicelup ke telur dan terakhir di selimutin tepung roti kasar. di tepung roti di tekan tekan juga ya, supaya tepungnya nempel. begitu seterusnya sampe potongan terakhir. :)


belum bisa di goreng tapi, lagi lagi dimasukkin kulkas dulu. dengan tujuan biar tepungnya nempel sempurna dan gak bercecer di minyak nanti. dan iya banget.. bercecer sih, tapi cecerannya gak heboh. cuman sedikit. 
goreng sampe coklat keemasan. angkat dan sajikan. cocol sama saus sambal botol deh..
MANSTAB.









special for my best Brother. mas riyan. :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

....... Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting