Mengenai Saya

Foto saya
indralaya, sumatera selatan, Indonesia
calon guru fisika (InsyALLAH) Kece!!!! calon pemilik cake shop unyu :P

chatbox

wibiya widget

Senin, 30 Mei 2011

nasi goreng ijo tahu kriwil

Ditulis Dwi Mentari pada 17.52.00
nasi goreng ijo tahu kriwil. aallaah... gak jago banget gue nentuin nama masakan -..- CUPU!!
entah inspirasi dari mana gue dapet ide buat makan siang segitu mantabnya. :P 
gue rela sampe jam setengah 4 makannya. hahaha LEBAY banget lah. :P

mau yang mana pertama resepnya? nasi goreng apa tahu kriwil dulu?
nasi goreng dulu?
oke...
cekidot ya,

bahan:
  • cabe ijo
  • bawang merah
  • bawang putih
  • garam
  • lada
  • nasi
  • kaldu bubuk
  • nasi
 cabe ijo 2 buah di iris tipis, satu buah di haluskan sama bawang merah dan bawang putih. di tumis sampe wangi. yang halus dan di iris tipis. dimasukin nasi, di campur sampe agak ijo. baru di masukkan garam, lada, dan kaldu bubuk. dicicip sampe di kira pas. rampung! :D

yang kedua tahu kriwil ya,
bahan:
  • tahu
  • bawang putih
  • lada
  • garam
  • kuning telur

pertama, tahu nya di remet sampe halus banget. di masukin bawang putih halus, lada, dan garam. di remet lagi. cara nyampurnya pake tangan. jangan pake sendok. pake tangan tujuannya biar kecampurnya lebih rata. :) terakhir baru di masukkin kuning telur. di remet lagi. sampe bener-bener kecampur. baru deh di bentuk bola tapi tanggannya harus kering jangan basah. pake tepung dulu deh kalo bisa tangganya. biar ada efek kriwilnya. :P hehehe.
di goreng di minyak panas dan api sedang. coklat kekuningan dan kering? angkat dan tiriskan. :D jaid deh 2 menunya.


Asli Enakknya. :P

gimana presentasi gue?
hahaa. masih cupu ya? tapi, lumayan lah. :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

....... Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting