Mengenai Saya

Foto saya
indralaya, sumatera selatan, Indonesia
calon guru fisika (InsyALLAH) Kece!!!! calon pemilik cake shop unyu :P

chatbox

wibiya widget

Sabtu, 14 Mei 2011

Matilda

Ditulis Dwi Mentari pada 12.17.00
ini novel terbaik yang pernah gue punya. :D hehehe, gue jatuh cinta sama matilda pas nonton film nya di trans 7. waktu itu gue masih SMP. Ini film udah lama banget. kalo lu pengen liat buka di youtube aja. kalo gak salah ada filmnya yang di bagi beberapa bagian. ah.. masak sih gak tau matilda? ini film keren banget lagi. :D 
sekali lagi ya, gue gak suka novel tapi gue jatuh cinta banget sama matilda, makanya gue bela belain beli novel diskonnya di gramedia setahun yang lalu.
hahaha. gue inget banget gue ke gramedia waktu itu karena ada janji sama orang radio buat ngambil surat keterangan orang tua kalo setuju gue ke jakarta, ketemu sama kontestan indonesian idol khususnya gilang.. yipiieee.. sekedar info aja nih, waktu itu gue menang kuis  yang hadiahnya ketemu gilang idol.
disana gue janjian sama temen gue dua orang lagi. waktu itu SNMPTN hari pertama dan lokasi kita bertiga jauh jauhan. mangkanya jadi janjian. :D heheh.


stoopp... kebiasaan banget deh, mau review buku malah ngajak ngobrol yang laen. -..-


oke, matilda ini anak kecil yang punya kekuatan super. dia bisa bermain dengan pikirannya. dia bisa menggerakkan sesuatu dengan hanya memikirkan benda itu dan melihatnya lama. keuuureennn..
sebelumnya yang bikin gue nganga umur 3 tahun dia udah bisa baca. dan tempat bermainnya di perpustakan kota. wiiihiww.. tapi, matilda gak di sukai sama keluarganya karena dia suka baca. bapaknya penipu, ibuknya suka maen lotre, kakaknya cuman bisa makan. umur 6 tahun pas SD. dia sekolah di sekolah yang kepala sekolahnya itu gila. suka nyiksa, dan maen fisik. itu beneran loh!!. tapi ada satu makhluk baik yang sayang banget sama dia. kalo gak salah namanya ibu honey. ibu honey ini rupanya keponakan dari kepala sekolahnya matilda. yang harta warisannya di ambil paksa dan di usir dari rumahnya sendiri dan hidup di pinggir hutan. singkat cerita matilda mengungkap siapa sebenernya kepala sekolah itu. karena dia penasaran apa hubungan kepala sekolah dengan ibu honey. matilda gunain kekuatan pikirannya untuk gerakin kapur di papan tulis yang pura pura jadi arwah ayahnya ibu honey. dan ngusir si kepala sekolah dari sana. akhirnya, harta balik lagi ke ibu honey dan orang tuanya matilda akhirnya juga ketauan kalo selama ini nipu pelanggan sorum mobilnya, jadi mutusin buat kabur ke negara lain. matilda ngotot maksa buat di adopsi ibu honey dan gak mau ikut keluarganya pindah. ayah ibunya setuju. dan akhirnya matilda dan ibu honey hidup berdua dan bahagia selamanya di rumah mewah ibu honey... -the end-


keren banget loh bukunya, roald dahl itu penulis novel anak anak terlaris di dunia. semua bukunya gak ada yang gak bagus. gue baru punya dua sih. :P di gramed ada yang jual satu paket 15 apa 20 bukunya kalo gak salah. cuma 200 ribuan loh!! sayangnya gue gak ada niat buat beli semuanya. hahhahhaa



0 komentar:

Posting Komentar

 

....... Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting